Saturday, May 11, 2013

Mt. Gede 2.958m

Sesuatu yang tidak pernah saya sangka sebelumnya, akhirnya bisa kesampean, dulu hanya bisa berangan dan bermimpi tetapi semua itu akhirnya bisa terwujud. Alhamdulillah wa syukurillah...

Step by step sudah mulai kami persiapkan mulai kopdar, nobar dan akhirnya dilanjut dengan pertemuan perdana di depan Mesjid Nurul Amanah,  Kp. Rambutan di hari Jum'at, 10 Mei 2013, start jam 11pm masing2 personil membawa carrier, fiughh.. beratnyaaa..hehe

Day 1 : Jum'at, 10 Mei 2013 jam 11 WIB
Kami semua berdelapan, alhamdulillah there's my new best friends, now & forever.. i hope.. (Mustain, Bang Nofi, Yasir, Aris "Bayek/Tulang", Uda Ari, Etchi, Metha & Me), perjalanan dimulai dengan naek bus dari Kp. Rambutan menuju Cibodas, saat kami tiba  di warung umi Iwa sekitar jam 02am, disinilah tempat kami beristirahat semalam, untuk melanjutkan perjalanan kami esok hari.

Day 2 : Sabtu, 11 Mei 2013 jam 08am
Menuju kantor TNGP untuk register. Kami awali dengan membaca Bismillah, perjalananpun segera dimulai langkah demi langkah dari jalanan yang mulus, bebatuan, tanah dan ranting2 cukup seru, dan melelahkan  keringat semakin bercucuran dibawah matahari yang masih malas untuk keluar (cuaca berawan) semuanya sulit dilukiskan dengan kata2, hanya dirasakan dan disyukuri dengan segenap jiwa.. mantap!!

Cuaca cepat sekali berubah, awalnya panas terik lalu tiba-tiba hujan rintik, kemudian hujan sangat deras saat kami baru sampai  Telaga Air Panas, akhirnya perjalanan hanya dapat kami teruskan sampai  Kandang Batu, dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat, tenda segera kami didirikan ups..maksud kami disini hanya yg bengenre lelaki saja, yang membangun tenda, kami tinggal masuk, hehe :D

Alhamdulillah banget kelompok kami kebanyakan lelaki, mereka bukan hanya baik tetapi sangat pengertian sekali, buktinya merekalah yang menjamu kami (3 girls) mendirikan tenda, memasak mie (andalan utama) + air, sampai mencuci piring.. muachh buangett deh buat mereka....hehe...(semoga ga kebawa kebiasaan ini sampe rumah, bisa2 diomelin ama nyokap hahaha...)

Seperti awal tadi diceritakan cuaca di gunung cepat sekali berubah, sedikit diulang lagi cerita diatas biar sedikit panjang ceritanya, saat malam tiba tenda kami (3 girls) bocor amat sangat mulai dari rembes, air hujan mulai masuk tenda, kemudian parit dibuat lebih dalam lagi tetapi semua itu masih saja sia-sia, banjir terus menggenangi tenda kami, apa daya kami harus pindah ke tenda Yasir (padahal ini tenda max.2 orang, ttp kami paksa masuk buat 3 orang xixixi..) saking nyamannya ini tenda, kami benar2 pules dibuatnya haha....memang tenda bagus (k*rr*m*r) tidak bisa dibohongi klo bagus emang bagus sesuai kualitasnya, ups.. jadi promosi deh..

Day 3 : Minggu, 12 Mei 2013 jam 07pm
Cuaca pagi ini cukup cerah, walaupun semalaman kami harus berjuang mengamankan tenda kami yang bocor. Setapak demi setapkan mulai kami tinggalkan beberapa perlengkapan kami di tenda, karena kami akan balik kembali ke tempat semula, hanya perbekalan sekedarnya saja yang kami bawa. Tibalah kami di point berikutnya yaitu Kandang Badak, basecamp para pendaki menginap (reschedule rencana awal, karena terkendala cuaca), perjalanan terus kami lalui sampailah kami di area yang membuat hanya bisa berujar wow, ini toh yang namanya  Tanjakan Setan, sangat ekstrem, terutama buatku sebagai pemula, tp semua itu akhirnya terbayar saat kami tiba jam 12am di Puncak Gunung Gede, Alhamdulillah, Subhanallah, indahnya ciptaanMu Ya Rabb..

Hanya ada satu tempat kami tidak bisa melihat sensasionalnya Taman Edelwess di Surya Kencana, karena berbentur waktu, klo kami harus melanjutkan kesana, Insya Allah di laen kesempatan.

Ya Rabb terima kasih atas karunia alam yang telah engkau ciptakan.

Time to go home, perjalanan 3 hari 2 malam sungguh sangat melelahkan tapi  meninggalkan sesuatu yang sangat indah, dan hanya bisa diungkapkan dalam hati dan sanubari saja.

Canda, tawa, guyonan "Palagatel", membuat rindu dan kangen bersama kalian, semoga persahabatan kita akan terus terjalin hingga waktu berjalan. Aamiin